Rabu, 21 November 2012

Gagap kalo lagi pas di kampung

Sepakat gak dengan judul itu..he2. Iya sih, tidak bisa dipungkiri kalau aktifitasku di kampungku sendiri masih terasa tidak optimal. Salah satunya ya kalo lagi kumpul sama bapak-bapak yang sudah senior itu (padahal sama anak muda yang sebaya juga gagap..). Selain faktor kepribadian yang memang rada cool, aku juga dari dulu memang susah kalo disuruh menggunakan bahasa jawa..jawa halus lagi..susah pokoknya.

Hal ini makin membuatku gak nyaman tatkala ditunjuk jadi sekretaris LPMD di pedukuhanku. Sebagai sekretaris, setiap kali rapat harusnya aku yang jadi MC. Kalo pas dikampus, posisi strategis nie. Kita bisa menyisipkan ide-ide ke dalam forum sekaligus mensetting forum mo jadi kayak apa. Tapi boro-boro mo setting forum, mo ngomong saja gak lancar..:P (kasian banget).
Solusinya sebenarnya mudah, belajarlah bahasa jawa. Tapi aku gak tahu, sejak dulu kayaknya aku memang tidak begitu interest untuk belajar bahasa jawa. Bahkan yang muncul dalam pikiranku, kenapa gak aku gunakan saja bahasa Inndonesia pas jadi MC..he2. Paling-paling juga cuma diomongin dibelakang, gak bakal ada yang ngomelin secara langsung..:).
Ya gak tahulah, semoga apa yang terjadi padaku ini tidak terjadi sama teman-teman yang dulu dibesarkan dikampus dan sekarang sudah mulai terjun di tengah-tengah masyarakat.

Tidak ada komentar: